keliling indonesia



aku,bersama honda beat ku si plastik merah mempunyai mimpi untuk mengelilingi negri tercintaku "indonesia raya" hanya berdua,dengan tekad dan keyakinan didalam hati beserta dukungan dari semua orang yang menyayangiku.akhirnya mimpi itu menjadi nyata.dan perjalananpun dimulai.............ini kisahku,untukku,untukmu,dan untuk kalian semua

Selasa, 10 Januari 2012

Teman di perjalanan

 Melanjutkan perjalanan dari medan ke Aceh,jam 4 pergi,magrib baru nyampe perbatasan,
Sampai disana ternyata sudah ditunggu kawan di aceh tamiyang.istirahat diaceh tamiyang,besok paginya janjian mo ziarah kekubur temen salah satu anak komunitas beatjuga ,tapi karna satu dan lain hal ga jadi ziarah.
Jam 10 pagi lanjut perjalanan,sampai jam 7 mlm.pas dijalan siang-siang aku melewati daerah pidie pemandangan yang sangat indah menemani sepanjang perjalananku siang itu,jam 7 malam aku melewatu  jembatan titi serawak,mitos orag sana katanya klo tengah malam jembatan itu sering hilang atau ngga kelihatan,untung aku ngga menemui peristiwa itu,didaerah sana melewati gunung-gunung dan banyak monyetnya,pas magrib,aku mampir dulu diwarung untuk sholat,selesai sholat aku cerita cerita sama ibu yang punya warung,tiba-tiba jadi inget rumah,ingat ibu,bapa dan dua adik kecilku…..Ya Tuhan aku sangat merindukan mereka semua,aku merindukan keluargaku dirumah.sesampainya di aceh aku sudah dijemput  sebelum masuk kota,diajakin ke suatu acara,disana ketemu sama teman-teman lama,
Dan diacara tersebut ada band asal lampung yg mengisi acara tersebut yaitu kangen band.
Selesai ngumpul-ngumpul diacara sama teman-teman,aku makan trus diajakin nginap dirumah teman,langsung aja istirahat
Paginya langsung jala lagi kepelabuhan untuk nyebrang  keseberang,pas dikapal,ketemu sekumpulan mahasiswa,pas melihat mereka sempat minder sedikit,karna aku merasa sekarang aku kuliah aja engga,malah memutuskan untuk melakukan perjalanan ini,tapi akhirnya kutepis perasaan itu jauh-jauh,

inilah hidupku,
aku berbeda dengan siapapun,
inilah aku.
inilah takdir yang sudah kubuat untuk diriku sendiri.
jadi tak ada yang perlu disesali.

Tapi yg lucunya,dari aku yg sempat minder sama sekumpulan anak mahasiswa itu,kita malah akhirnya jadi berteman,sempat tukeran pin BB pula dengan mereka,dikapal aku akhirnya bareng dengan anak-anak mahasiswa itu.turun dari kapal aku melanjutkan perjalanan,mampir di pom bensin terdekat,disana aku ketemu anak komunitas vespa asal lampung,heran juga kenapa baru ketemu dipom bensin,karena ternyata pas cerita-cerita kita menaiki kapal yang sama.di dekat pom sudah ditungguin sama bang kidal sama istrinya ka ita, 


Teman-teman semua,kenalkan inilah Bang Kidal yang pake jaket kulit duduk disamping aku,trus yang pake helm merah megang hp itu istrinya ka Ita,anak-anak komunitas motor yang sering touring ke aceh pasti kenal sama mereka berdua





setelah bicara-bicara sedikit dengan bang kidal,aku memperkenalkan si anak komunitas vespa tadi ke bang kidal,dia sempat kena tegur bang kidal.karena tidak memberitahukan keatangannya kesana,tidak ada konfirmasi sama sekali,padahal seharusnya siapapun anak bikers yg kebetulan melewati daerah sana,seharusnya memberi konfirmasi kepada bang kidal.beliau dipercaya untuk mengurus atau menyambut semua para bikers yg datang keaceh,agar beliau bisa bantu setidaknya kalo terjadi apa-apa dijalan.atau ada hal yang diperlukan.namanya juga bertamu ke daerah orang,haruslah kita mematuhi aturan yang ada disana bukan.
Kita mampir di bengkel bang kidal,beliau punya bengkel motor,tp karna beliau sibuk jadi ga bisa nganter kita untuk keliling,itu aja pas jemput tadi beliau bela-belain meluangkan sedikit waktu diantara kesibukannya aku dan anak vesva tersebut akhirnya berdua aja jalan ke Tugu Nol.jalan untuk menuju Tugu nol Banda aceh sangat menanjak,karena vesvanya ga bisa naik,jadi anak vespa itu aku bonceng keatas
klo kalian kesana(tugu Nol banda aceh)Hati hati klo meletakkan barang,karena disana banyak monyet yang suka ngambilin barang-barang orang yg ada disana klo engga dijaga.setelah selesai melakukan janji-janji kepada 2 kemeja yag fotonya ada di bawah ini,kita balik lagi ke bengkel bang kidal






istirahat disana sambil ngobrol-ngobrol,trus ketemu sama hendra hendri anak kembarnya bag kidal,aku sempat ngasih foto kemereka berdua,fotoku bareng  changcuter….heeee,mereka idola juga ternyata dengan changcuter.aku menginap dirumah bang kidal.
Besok pagi nya melanjutkan perjalanan ke kota banda aceh masih barengan dengan anak vespa tapi setelah sampai kita pisah,dia sudah ditungguin sama komunitas anak vespa yg ada disana,sedangkan aku lanjut perjalanan ke dealer delaer yang ada disana,kemuadian akumelajutkan perjalanan ke tapak tuan,jalan menuju ketapak tuan melewati daerah  sisa sisa bencana tsunami kemaren,seketika gambaran peristiwa beberapa tahun silam itu berkelebat di kepalaku,aku tak bisa membayangkan betapa ngerinya peristiwa itu,dan yang tertinggal kini hanya puing2 sisa kehancuran yg disebabkan bencana tersebut.pas dijalan hujan turun dengan lebatnya.akhirnya aku memutuskan untuk berteduh dan kebetulan sudah memasuki waktu sholat ashar juga,jadi sekalian aja aku berhenti untuk sholat,setelah selesai sholat,aku merenung sambil melihat hujan diluar,biasanya klo dirumah,hujan-hujan gini aku pasti tidur tiduran dirumah,kalo engga sms-smsan deh sama cewe….hahhahahaahha,jauh dari rumah harus ttp survive,ngga bisa lagi ngikutin kebiasaan dirumah.semangaaaaat redy.agak reda hujannya,aku lanjut jalan lagi,tapi pas dijalan siplastik merah kehabisa bensin,untung ada bapa2 yang baik hati yang mau bantui dorong sampai ke tukang bensin eceran.diajakin mampir sama bapa itu,tapi karena perjalananku yang masih jauh,aku memutuskan untuk terus melanjutkan perjalanan saja tidak enak hati sih sebenarnya udah ditolongin,tapi berhubung jalan masih panjang,aku harus menolak permintaan bapa itu.tidak jauh berjalan,jalan yg kulewati tenyata terputus,aku harus naik raki dengan jarak 50 mtr,ongkos rakitnya pun hanya 3 ribu rp saja.soalnya klo ngga mau naik rakit,aku harus jalan memutar dan itu harus menempuh 15 kl perjalanan lagi.
Dan akhirnya aku sampai didaerah Melaboh magrib.aku mampir di mesjid untuk sholat magrib,selesai sholat aku nanya nanya sama penduduk sana dimana rumah kediaman bupati,ditunjukin sih, tapi akhirnya pas didatengin  taunya rmh wakil bupatinya,itu juga bapa wakil bupatinya lagi ngga ada dirumah,setelah muter muter ngga jelas ketemu lah aku dengan rumah pa bupati yang ternyata letaknya pas disamping masjid tempat aku sholat magrib tadi,dan lagi-lagi aku ga ketemu sama bapa bupatinya,karena saat itu beliau sedang tidak ada dirumah juga.sudah malam juga,perut lapar pula,mampir di warung nasi goreng.makan,trus janjian ketemuan sama teman.nginap dikost an nya.
Paginya lanjut lagi perjalanan ke tapak tuan,nyampai sana aku ke dealer,cek up si plastik merah,kemudian ke tempat wisata tapak tuan,disana terdapat patung naga (konon katanya naga tersebut dulunya memelihara putri)
legenda tapaktuan
sehabis dari tempat wisata ditapak tuan,malamnya aku nongkrong komunitas tiger asal Kalimantan,yg juga touring  ketapak  tuan

2 komentar:

  1. sudah sampai mana nih perjalanannnya?? finishnya dimana?? mo ke Jawa juga??

    salam kenal :D

    http://remcakram.wordpress.com

    BalasHapus