keliling indonesia



aku,bersama honda beat ku si plastik merah mempunyai mimpi untuk mengelilingi negri tercintaku "indonesia raya" hanya berdua,dengan tekad dan keyakinan didalam hati beserta dukungan dari semua orang yang menyayangiku.akhirnya mimpi itu menjadi nyata.dan perjalananpun dimulai.............ini kisahku,untukku,untukmu,dan untuk kalian semua

Selasa, 15 Mei 2012

kembali kerumah





perjalanan menuju rumah penuh dengan rintangan dan cobaan ,selepas sholat subuh kapal berangkat meninggalkan kota pontianak ,sekitar 36 jam perjalanan ,kupikir suasana didalam kapal menyenangan ,ternyata tidak ,banyak penumpang yang "kacau" .
suasana didalam kapal sungguh membuat ku merasa sangat tidak nyaman (mau mati rasanya ) ,campur aduk manusia berkumpul disatu ruangan yang pengak ,bau ,kotor ,untung ada sleeping bag ,jadi aku bisa tidur .
tidak ada pikiran apapun saat itu ,aku haya fokus kekeluarga dirumah .. ungguh sangat rindu sekali dengan rumah .. sempat aku meneteskan airmata ketika mengingat keluarga dirumah ,terpikirkan oleh ku ,mengapa aku begini ?tanpa ada tujuan yang pasti.

satu hari satu malam sudah kulewati di dalam kapal ,belum juga sampai ,aku mulai merasa strees didalam kapal gila ini ,mau mandi tempatnya darurat sekali ,mau nggak mau harus deh mandi ..
sempat aku melihat pulau kecil ,kutanya ke awak kapal "pulau apa itu pak ?"
"itu pulau belitung dek " ,sedikit aku mengingat tentang pulau itu ..rasa sesal muncul ,ingin kembali melanjutkan perjalanan ,tapi harus pulang

handphone ku udah ada sinyal ,kepulauan seribu sudah kelihatan ,itu tanda nya kapal hampir sandar di pelabuhan tanjung priok ,aku bergegas menelpon kerumah dan memberi kabar kalau sudah sampai dijakarta dan langsung menuju kerumah .

kapal sudah sandar ,aku bergegas menghidupkan si PLASTIK merah dan keluar pelabuhan ,teman ku sudah dalam perjalanan untuk menghantar keluar pelabuhan dan menuju keluar jalur jakarta ..
sempat melewati kota tua ,banyak orang disana ,dan aku berangan-angan untuk tinggal dijakarta ..
namun harus kupendam karena harus pulang kerumah dulu ..
banyak gedung mewah dan rumah mewah yang kulewati ,lagi-lagi aku mempunyai keinginan untuk tinggal di rumah mewah itu bersama orang tua serta adik-adikku ..aku berjanji jka sukses nanti pasti akan ku wujudkan mimpi ku ini ..

#singkat cerita
tepat jam 4 sore temanku mengantar sampai di jalan menuju kota tangerang ,aku pamit dan melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan merak ..
sesak dan padat sekali arus lalu lintas menuju pelabuhan ,namun tidak mematahkan semangatku untuk pulang kerumah ,hingga akhirnya malam hari aku sampai di pelabuhan merak sekitar jam 10 malam .
aku bergegas menuju kapal ,sedikit takut melihat ombak yang besar ,di campur rasa dingin yang mencekam .
tanpa pikir panjang aku langsung tertidur di lesehan ..
sekitar 2 jam perjalanan menuju pelabuhan bakau heni ..
tepat jam 12 malam aku sampai di pelabuhan bakau heni ,disambut dengan air hujan namun tak lama hujan reda (sambutan kali yaaa ?)
ternyata teman-teman ku dilampung ada yang menunggu ku untuk menjemput ,sedikit aku merasa sedih ,melihat mereka masih mau menjemputku ,padahal aku sudah berniat untuk berhenti dari dunia motor ini .
mereka mengantarku sampai kerumah ,sebelum tiba dirumah tepat nya didekat rumah ada banyak darah dijalan raya ,kulihat handphone ku banyak panggilan masuk ,ternyata orang tua ku menelpon ,masih menungguku dirumah ,ternyata ada insiden kecelakaan maut yang menyebabkan kematian 2 orang ,orang tua ku sangat khawatir sekali ..
aku bergegas kerumah ..
AKHIRNYA aku sampai dirumah sederhana ku ,rumah tempat aku berlindung ,ingin rasa nya aku menangis ketika melihat kedua orangtua yang masih menungguku ..
sebentar aku mengobrol ama orang tua ,aku langsung tertidur karenaa kelelahan ,teman-temn ku menginap dirumah
keesokan hari nya mereka pamit dan aku kembali kekehidupan awal ..
KEMBALI KERUMAH ..

hari demi hari aku lewati ,orang tuaku menyuruhku untuk mendaftar menjadi aparat (tni-ad)
sempat aku ragu dan sedikit tertawa didalam hati (apa bisa yaa )
kucoba menuruti mereka ..


hingga suatu hari aku melihat iklan di televisi .
audisi untuk menjadi pelawak (hehee)
akuberniat untuk mengikuti audisi itu ,siapa tau bisa lolos ..
aku eminta izin ke orang tua ,untuk berangkat kejakarta ,mengikuti audisi tersebut ..
mereka mengizinkan ku namun tidak boleh lama-lama ..
aku menyiapkan materi serta properti yang akan kutampilkan saat audisi nanti ..
dengan modal nekat+semangat aku berangkat kejakarta ..
sampai dijakarta aku tinggal dirumah tante temanku ,teman dekatku dari sekolah  dulu (smp)


sehari sebelum audisi aku bertanya-tanya alamat tempat audisinya ..
ternyata dekat dengan tempatku menginap ..
besok nya ,jam 7 pagi aku mandi dan bersiap-siap menuju lokasi audisi ..
melewati padat nya jalur ibu kota ..
akhirnya sampai dilokasi ,kuparkirkan si PLASTIK merah ,dan bertanya ke pak satpam "pak benar disini tempat audisi pelawak ?"
"iya benar dek " katanya
banyak peserta berdatangan dari berbagai daerah,ada juga ternyata yang dari lampung ,padang ,belitung ,medan (waah jauh juga yaa ,pesimis nih )
 aku mengisi formulir pendaftaran dan mengikit proses audisi ,menunggu diruangan bersama peserta lain ,banyak teman baru yang kudapat di sana.

#singkat cerita 


giliran ku udah tiba ,aku masuk keruang juri
 menunjukan kebolehan kelucuan yang kupunya ..
selesai dari ruangan itu ,aku menunggu hasil keputusandewan juri ..
dan ternyata aku nggak lolos .....
sedih sih ,tapi masih ada kesempatankedua ,yaitu audisi di bandung
sambil menunggu  audisi di bandung ,sempat aku ikut juga audisi bintang iklan kopi gingseng ,makanan ringan ,film layar lebar ,tapi tetap aja tidak ada yang lolos ( nasibbbb nasiiiiib )

*blog yang kubuat sempat dibaca oleh manager alah satu produsen jaket touring ,dia meminta alamatku untuk memberikan hadiah sebuah jaket touring yang baru ,dia melihat jaket yang kupakai sudah mulai rusak ..
alamat kantor pemasaran nya ada dibandung ,lebih baik aku temui langsung kesana ..
mumpung mau kebandung ..
nyari alamatnya lumayan susah ,tapi ketemu juga kok ..
ngobrol-ngobrol banyak soal perjalanaku .dan dia sangat mendukung perjalanan ku ini ..
mulai timbul semangat untuk jalan lagi ..

sebelum kebandung aku sempat main ke daerah jalan raya bogor(jakarta timur )
ada acara disana dan sempat aku ketemu sama penjelajah INDONESIA EXPLORIDE ,sempat foto sama motor nya ..

pengen sih jalan lagi ,tapii ...
yasudah lah mau di apa ,aku pun bersiap-siap menuju bandung ..

setiba dibandung sempat muter-muter kota  ,ngeliatin cewek-cewek+ gemerlap nya kota ..




sempat juga ketemu sama pejalan kaki yang keliling jawa digedung sate


besok malam nya aku ngecek kelokasi audisi ,nanya-nnya ama orang akhirya ketemu juga ..
pagi hari sekitar jam 8 aku berangkat kelokasi audisi ,banyak peserta yang sudh menunggu disana ..
crew acara juga ada yang tertawa melihatku ,sambil bilang "eloo lagi ,ngapain lo kesini ?hehee"
aku tertawa dan sedikit malu (hehee ) ,
tiba giliran ku keruang juri..
juri juga tertawa melihat ku ,sempat ngobrol-ngobrol sedikit tentang diriku ..
 aku menujukan apa yang kubisa semampuku ..
selesai tampil ,kembali aku menunggu hasil keputusan juri ..
hingga akhirnya kenyataan pahit harus kuterima ..
AKU GAGAL lagi ..
puutuuus sudah harapan

aku kembali pulang kerumah ,langsung pulang kerumah ..
sampai dirumah ,aku hanya terdiam dan berpikir ..
mau kemana lagi kedepan nya ?
mau kuliah masih menunggu pendaftaran ..

seminggu dirumah akhirnya aku berniat untuk kembali melanjutkan perjalananku ,kucoba merayu orang tuaku dengan janji "AKU PASTI KEMBALI "
hingga pada akhirnya mereka mengizinkan (dengan berat hati )
sempat aku menjemput adik laki-laki ku pulang sekolah ,sebelum berangkat ..
dan aku berjanji kepadanya "dek kakak pasti pulang "


sedikit sedih aku meninggalkan rumah dan melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan  ...


#BERSAMBUNG





Jumat, 27 April 2012

pontianak ,apakah ini akhir dari perjalananku ?(bagian kedua)

hari pertama di kota khatulistiwa ini membuat ku sedikit merasa seperti berada di kampung halaman ,soalnya bahasa disini hampir mirip logat nya sama di daerah ku .
bahasa melayuu punyee ,hehee
cuaca disini lumayan panas ,pokoknya lain dari pada yang lain ..
malam hari aku berkumpul bersama kawan baru dikota ini ,kuhabiskan malam sampai pagi hari ..



puas foto-foto ,aku diajak kerumah salah satu teman komunitas disana ..
disitulah aku mulai merasaaneh dengan kondisi kesehatan ku ,seperti mau sakit ..


namun tak kuhiraukan ,hingga malam hari sangat terasa ada yang berbeda dari badan ku ..
terasa mual,pusing ,panas ,seperti nya penyakitku kambuh ..
kupikir dengan minum obat yang kubeli di apotik bisa menyembuhkan rasa sakit ku ,namun hal tak kuinginkan pun terjadi ..tengah malam aku hampir hilang kesadaran ,mengigau tidak karuan ..
merasa seperti mau mati saja ..

ku coba memejamkan mata ,tetap saja tak bisa ,rasa sakit ini begitu menyiksa ..
hingga keesokan harinya aku dibawa kerumah sakit dan dokter pun memeriksa ku ..
kupikir aku terkena DBD ,TYPUS ,ganguan fungsi hati ,ternyata ata dokter aku hanya kekurangan cairan karrena kelelahan ..

tak banyak yang ku ketahui apa yang terjadi ,aku hanya bisa terkapar lemah ..
banyak  teman-teman yang menjengukku ..
si iyan pun tetap setia menemaniku ,begitu pula teman yang lain ..
aku tak ingin keluarga ku mengetahui apa yang kualami sekarang ,aku takut mereka khaawatir ,setiap kali ibu menelpon ,kubilang aku baikbaik saja bu ..


hanya beberapa hari aku berada dirumah sakit ,aku seperi merasa didalam penjara ,jarum infus seperti duri yang begitu menyiksa tangan ku ..
ingin kulepas rasanya ,kuputuskan untuk dirawat dirumah saja ,tak bisa kuberlama-lama di rumah sakit ..
dokterpun mengijinkan ku untuk pulang ..
dengan semangat aku meninggalkan rumah sakit ,aku diajak mengina dirumah bang andre (salah satu anggota komunitas motor )
si iyan ikut menemaniku ,beberapa hari aku berada dirumah bang andre ..
kondisi kesehatan ku masih 70%
masih merasa pusing ,mual .. makan salah nggak makan salah ..bawaan nya selalu ingin muntah (ngidam kali yaa )



video

sempat aku merasa sedikit semangat ketika melihat idola ku tampil disalah satu stasiun tivi ,yang lebih membuat ku gembira ..mereka masih mengingatku ketika pembawa acara bertanya : "pengalaman paling berkesan bersama fans dengan siapa ?"
salah satu dari mereka bilang :"dulu sempet manggung dipangkal pinag ,ketemu sama changcut rangers(sebutan fans)yang terinspirasi oleh kita dan berniat untuk keliling indonesia menggunakan sepeda motor ... "


duh seneng nya ..
tapi tetap saja aku merasa kehilangan sesuatu (sesuatu bangeet yaa )
kuputuskan untuk jujur dan meberitahu keluarga ku kalau aku sakit ,dari situ lah aku merasa kerinduan yang begitu mendalam ,sempat air mata ku mengalir begitu deras ketika mendengar suara ibuku dan adik-adikku ..
ingin rasanya aku pulang kerumah ,tapi keinginanku untuk melanjutkan perjalanan ku ..
dilema ..bimbang ..sedih ..semua perasaan campur aduk (GALAU niyee )
akhirnya kuputuskan untuk pulang kerumah dan mengakhiri perjlanan ku ini ..
aku pergi kepelbuhan untuk mencari informasi keberangkatan kapal menuju jakarta
akhirnya dapat informasi ,kapal nya beberapa hari lagi ..


si iyan  mengajakkku kerumah nya ,istirahat beberapa hari disana ..
dia tinggal sendirian disana ,cuma laptop setia nya yang menemani dan jadi teman setia nya ..
yang paling membuatku sedih adalah saat dimana iyan mengajakku makan di restoran cepat saji ,terus bilang :"baru ini makan ditempat ini ,khusus buat redy ,jarang-jarang redy kesini " (terharu gini denger nya )

sempat berkumpul sama teman-teman disana ,mereka memberi semangat untuku ..
namun tetap saja aku masih rindu keluarga ku ..
sebenarnya aku ingin sekali pergi keperbatasan negara malaysia ,namunniat itu harus kupendam dalam-dalam ..
 aku tak sanggup lagi menahan rasa rindu ini ..

#hari yang kutunggu  tiba ..
aku pamit dengan mereka ,sempat tertidur dirumah mochi teman nya iyan  sambil menunggu kapal berngkat
tepat jam 4 pagi aku pergi kepelabuhan ,

si iyan tetap saja menemaniku ,hingga aku berangkat kepelabuhan ..
setelah pemeriksaan surat-surat+tiket selesai ,si PLASTIK merah masuk kedalam kapal dan kuparkirkan ,aku langsung mencari tempat untuk tidur ..
kudengar handphone ku bergetar ,ternyata si iyan sms ,menyuruhku untuk melihat keluar ..
kulihat dia masih saja menunggu dipelabuhan ..

dan aku baru sadar kalo kunci motor ketinggalan dipariran ,untung pintu kapal belum tertutup ,ku smsm iya dan minta tolong untuk ambilkan kunciku ,dengan tergesa-gesa dia menghampiriku kedalam kapal memebrikn kunci motorku ..
kapal hampir berangkat ,untuk yang kesekian kalinya aku pamit dengannya ..
tepat selesai adzan shubuh kapal berangkat dan meninggalkan pelabuhan ..
si iyan masih menunggu di pelabuhan dan menghidupkan lampu sein nya seolah melepas kepergian ku  ,kapal sudah lumayan jauh meninggalkan pelabuhan ,aku masih melihat lampu sein menyala ..
sungguh teman yang tak kulupakkan ..
terimakasih iyan ,bang andre ,bang rico ,mochi .. dan kawan-kawan di pontianak ..
aku pamit pulang kerumah ...sampai ketemu lagi ...





*apakah perjalananku berakhir ?tunggu kelanjutan nya :)
#BERSAMBUNG






Jumat, 20 April 2012

pontianak ,apakah ini akhir dari perjalananku ?(bagian pertama)

ternyata setelah memasuki perbatasan kalimantan barat merupakan tantangan yang lumayan membuat semangat ku turun ,mental ku tergoyah ..
baru 15 menit berjalan sudah disambut dengan tanah merah ..
kebetulan hari itu cuaca sedang hujan namun tidak lebat ,tapi tetap saja membuat ku sedikit takut untuk melintasi jalan trans kalimantan barat ,kupikir mudah ,ternyata sulit sekali
sempat aku berhenti untuk memakai jas hujan untuk menghindari dari bencana basah kuyup ,tak ada seorang pun melintas ,aku hanya melihat beberapa babi liar yang sembunyi-sembunyi menampakan dirinya (pede kate niyeeee :p)
kemudian aku melanjutkan perjalanan dan ternyata aku melihat rumah rumah di tengah hutan yang kukira lembah neraka ,beberapa kali aku melihat warga yang masih berpakaian seada nya hanya menutupi bagian tertentu sajaa(apaan hayooo ?)
aku tak mempunyai keberanian untuk mengacak berbicara dengan mereka (selip dikit nggak bisa pulaang gue ),namun ada seorang kakek tua yang menunjuk kearah roda depan ku dan berbicara sesuatu yang aku nggak ngerti apa bahasa nya ?
ternyata bapak itu melihat ban depan ku terkikisoleh tanah liat yang sudah mengering didalam spakboard depan ku ,sehingga membuat ku kehilangan keseimbangan dan terjatuh akibat ban depanku tak mau berputar lagi ,kucoba untuk mengangkat si PLASTIK merah ,akhirnya terangkat juga dan akupun melanjutkan perjalanan kembali ..





beberapa kilo kemudian aku melihat sosok burung indah yang terbang diatasku ,ingin sekali kuambil gambar nya namun aku takberani untuk berhenti ...beberapa saat kemudian saat melewati tanjakan tanah merah aku terjatuh untuk kedua kali nya ,sejenak aku berpikir dan berharap bantuan datang ,karena saat itu aku tak mempunyai semangat untuk mengangkat si PLASTIK merah ,tiba-tiba ada truk yang melintas dari atas ,aku mulai panik dan mengangkat tangan kanan ku untuk memberi tahu supir truk agar mengelakkan stir nya ,untung si PLASTIK merah nggak ditabrak ..akhirnya tanpa pikir panjang aku mencoba membangunkan si PLASTIK merah dan melanjutkan perjalanan kembali ..
namun terasa janggal ,kenapa lambat sekali motorku ini ,ada apa ?
sejenak aku berhenti dan memastikan tidak ada apa-apa ,tetapi hal yang ditakutkan pun terjadi ..
ban depan ku mulai menipis dan besar kemungkinan akan robek kalau terus dipaksa berjalan ..
ku mulai berpikir dan mencoba untuk membuka spakboard depan ku ,sedikit emas takut diserang bintang buas ..
dengan kondisi badan yang berkeringat +basah karena uapan dari jas hujan yang kupakai ,sungguh sangat tersiksa aku saat itu ..
akhirnya spakboard  berhasil dibuka ,tanpa pikir panjang aku langsung bergegas pergi ..hari semakin sore ,belum juga sampai ditempat tujuan ku ..







#singkat cerita 
aku sedikit kebingungan karena melewati presimpangan ,bingung pilih jalan yang mana ?
kupilih jalan lurus ,setelah hampir satu jam berjalan dari persimpangan ada warga yang kebetulan satu arah denganku dan bertanya "mau kemana dik ?"
langsung kujawab tujuanku sebenarnya dan meminta solusi jalan mana yang lebih cept dan aman ..
ternyata aku salah pilih ,dia menganjurkan untuk memutar balik dan pilih jalan yang telah diarahkan nya ,sedikit ragu namun kucoba ..
dengan cepat aku kesana .. ,dan melewati jalan tersebut ..haripun mulai gelap ,adzan maghrib hampir berkumandang ..
aku belm juga tiba di tmpt tujuan ku .. ,hanya 1 kecamatan yang menurutku tempat aman untuk berhenti ..
kecamatan SANDAI ,disitulah aku memutuskan untuk mencari masjid dan melksanakan sholat ,sambil mencari informasi apakah ada kenalan disana ..
selesai sholat ternyata ada yang menghubungiku dan bertanya dimana posisi ku ,kubilang ada dimasjid kebetulan masjid tersebut dekat dengan rumah nyaa


beberapa menit kemudian datanglah seorang pria dengan istri dan anaknya menghampiriku dan bertnya :"ini redy bukan ?"
tanpa pikir panjang kujawab "benar saya redy" ,dia langsung mengajakku untuk istirahat dirumah nya









esok harinya aku pamit an melanjutkan perjalananku menuju kota pontianak ..
butuh waktu 6 jam lagi ,perjalanan pun sedikit menyenangkan karena sudah bisa melintas dijalan aspal ..
hari itu hari jumat ,aku harus tuba di penyebrangan sungai sebelum sholat jumat ..
dengan cepat aku menarik tali gas si PLASTIK merah ..
beberapa kali aku hampir menabrak anjing yang melintas,kudengar bila menabrak anjing ataupun hewan peliharaan warga ,harus mengganti rugi berdasarkan jumlah anak yang dilahirkan induk hewan tersebut(gileeee beneer,untung nggak nabrak! )
tidak jauh dari tempat itu aku tiba di kecamatan TAYAN ,dimana penyebrangan sungai menjadi alat trnsportasi penghubung menuju pontianak ..
aku dan si PLASTIK merah mulai menyebrang ,tepat pada waktu shalat jumat ,kucari masjid terdekat dan melaksanakan kewajiban ku ..
selesai sholat aku lanjut jalan lagi ..










hujan mengiringi perjalanan ku menuju pontianak ..
sepanjang perjalanan di iringi dengn hujan ..


#singkat cerita 
perjalanan selama 2 jam kutempuh ,akhirnya sampai juga di perbatasan kota pontianak ..
dan ternyata udah ada yang menungguku sebelum memasuki perbatasan kota ..
seorang laki-laki bernama iyan ,teman baru dan pertama kali yang kutemui dipontianak ..


*BERSAMBUNG









Kamis, 19 April 2012

sampit ,pangkalan bun & perbatasan kalimantan tengah-kalimantan barat

meninggalkan kota palangkaraya langsung bergegas menuju sampit ,sekitar 4 jam perjalanan kutempuh ..

sedikit ada rasa takut karena dulu ada peperangan disana ,sempat pula habis bensin ditengah hutan ,untung ajaa nggak jauh dari sana ada kios bensin (harga nya agak gila dikiiit )
akhirnya sampai juga deh di perbatasan kota sampit

cuma beberpa hari di kota ini dan sempet silaturahmi sma bapak wakil bupati disana
mau lanjut ke kota pangkalan pun masih ada kerusuhan disana ,ya jadi harus menunggu sampai situasi aman kembali .
tahun baruan disampit deeh ,orang pada ngerayain aku malah tidur ,hehee..  ,tapi sebelum tidur nelp orang tua ,nanyain kaar disanaa .. (jadi kangen rumah ) .. ,sebelumtidur juga sempet berdoa supaya ditahun yang baru ini semua keburukanku hilang +dapet pacar ,hehee

setelah dapet kabar kalo situasi disana udah aman ,langsung deh aku pergi ninggalin kota sampit menuju kota pangkalan bun (good byeee kota mentayaa )



sekitar 3 jam perjalanan sampai juga diperbatasan kotawaringin barat (gedee amaat yaa )

baru setengah jam jalan udah ada yang nelp ..temen komunitas motor disana  ,nungguin aku terus yaudah deh ikut mereka ke tempat istirahat (dapet temen baru)
istirahat sebentar ,ngobrol-ngobrol sedikit terus aku unjukin deh blog ini kemereka ,ternyata merka baca terus request untuk dibuat blog tentang kota mereka (niih udh tak buatin cuy ,heheee )
ternyata kota pangkalan bun masih jauh ,sekitar 3 jam perjalanan lagi dari tempat mereka ,akupun diantar oleh ketua komunitas disana  ..

sore hari aku tiba dikota pangkalan bun

nongkrong sebentar disalah satu pusat keramaiaan disana ,terus istirahat ..
besok pagi nya aku ngeliat sisa kebakaran bekas kerusuhan disana

oh yaa disana ada kerajaan kayu looh ,semuanya terbut dri kayu ,tapi sayang nggak bisa masuk cuma poto diluar nya ajaa


beberapa hari kuhabiskan waktuku di kota ini sambil menunggu kiriman pesanan ku yang akhirnya datang juga

akupun melanjutkan perjalanan ku menuju perbatasan kalimantan barat ,lagilagi diantar oleh ketua komunitas yang ada dipangkalan bun ,ohyaa lupa ngenlin ,namanya lanaa ,dia seorang guru olahraga ..





kabupaten yang kulewati adalah lamandau ,sempat pula silaturahmi dengan wakil bupati disana dan ngobrol-ngobrol sedikit tentang jalan yang aku lewati ..

ternyata jalan yang kulewati sebagian tanah merah kering ,lumayan ekstirm sih ,baanyak jembatan kayu juga disana ..
untung si PLASTIK MERAH nggak rewel ,walaupun jalan yang dilewati itu rusaak +susah bensin +susah sinyal ..

berliku-liku jalanan yang kulewati tak memutuskan niat dan semangat ku untuk memasuki perbatasan propinsi klimantan barat ...
dan pada akhirnya sampai juga aku di perbatasan kalimantan barat ..
pas di perbatasan ketemu sama cewek diwarung ,sempet makan disana bareng lana dan kawan-kawan .. eh malah si cewek ngajakin poto ,yaudah deh akunya mauuu ,hehehe ...sempet tukeran nomer jugaa (hahaaa agak genit dikiit )
*singkat cerita
tidak akan kulupakan perjalanan menuju perbatasan ini ,tak akan kulupakan kebaikan LANA dan kawan-kawan ..

si LANA (terimakasih banyak yaa pak boos ,heheee ) pamit dan aku melanjutkan perjalanan,rintangan  baruu yang menanti didepan sanaa
makasih udah nganter jauh jauh ,hehee,lain kali ketemu lagi


#bersambung

Kamis, 12 April 2012

palangkaraya ,kalimantan tengah

puas mengunjungi banjarmasin ,saat nya pergi ke palangkaraya ..
kota yang dijuluki kota cantik di kalimantan tengah .




sebelum memasuki kota palangkaraya ,aku singgah sebentar di kapuas ,sekita 2 jam perjalanan dari banjarmasin ,sedikit seneng sih ,soalnya persamaan waktu nya sama dengan dirumah (WIB)



aku melewati jembatan barito yang lumayan terkenal sih ,jembatan yang diresmikan oleh salah satu(mantan ) presiden R.I. yaitu alm.SOEHARTO .






setelah menempuh beberapa jam perjalanan ,sampai juga aku dibatas kalimantan tengah 


langsung deh gas lagi menuju kapuas,aku menyebrang menggunakan perahu getek yang dimodifikasi untuk menyebrangi sungai kapuas ,soalnya kalo nyebrang bisa irit waktu dan hemat biaya .


pas nyampe aku istirahat sebentar ditaman ,nunggu jemputan kawan disana ,terus cari bengkel buat benerin si PLASTIK merah (agak sakit dikit )




selesai memperbaiki tungganganku ,aku sempat mengunjungi rumah adat disana .


sesudah ashar aku melanjutkan perjalanan ku menuju palangkaraya ,melewati perjalanan yang cukup buat bikin "GALAU"
soalnya ini jalan sedikit berlumpur+sepi+licin








aku juga melewati jembatan yang panjang nya sekitar 7km ,ternyata dibawah jembatan itu rawa-rawa .


magrib aku baru sampai disana ,langsung deh istirahat di tempat rekan ku disana ,buat persiapan besok





pagi hari nya aku mengunjungi kota tersebut ,sempat juga ke tugu monumen peletakan batu pertama di kota palangkaraya .




sempet juga main ke salah satu dealer honda disana ,truuuus ...
tau nggak ?aku dapet kenalan cewek loh (hihihi) ,iseng aku minta pin bb nya .. eh dia kasih yaudah malem nya janjian ketemu ,diajak deh sama dia jalan-jalan ke bioskop(ciyeee),sedikit melepas keGALAUan .
makasih deh sudah mau jadi temen baruku :)




segitu ajaa deh cerita nyaa ,hehee
pokoknya kota palangkaraya ituu bener-bener kota cantik ,ramah,bersih,indah plus banyak cewek cantik (hehee)






#BERSAMBUNG