keliling indonesia



aku,bersama honda beat ku si plastik merah mempunyai mimpi untuk mengelilingi negri tercintaku "indonesia raya" hanya berdua,dengan tekad dan keyakinan didalam hati beserta dukungan dari semua orang yang menyayangiku.akhirnya mimpi itu menjadi nyata.dan perjalananpun dimulai.............ini kisahku,untukku,untukmu,dan untuk kalian semua

Jumat, 06 Januari 2012

Tanjung Balai dan Pekan baru tak ada satupun pejabat pemerintahan yang bisa kutemui

TANJUNG BALAI
Pa jonato nganterin ke kantor bupati tanjung balai,tapi ngga ada pejabat yg bisa ditemui satupun
Besoknya maen ketempat "bang alva" bang alva ini pernah juga lo keliling Indonesia ,dia naik motor gede keliling indonesianya,dari bang alva aku banyak banget dapat masukkan,dia cerita tentang semua pengalamannya,
Pagi besoknya dari tanjung balai aku melanjutkan perjalanan keriau,kepergianku ke riau,diantar sama begitu banyak temen-temen komunitas motor yang ada ditanjung balai,jadi kesannya rame banget ,saat diatas kapal aku disamperin sama salah satu orang pelabuhan,dia ngajakin aku foto bareng,dan bercerita kalo sudah membaca cerita tentag aku dikoran,selesai foto-foto,dia berbisik kepadaku “jangan patah hati lagi ya” kontan aku tertawa mendengar bisikannya itu,
Kapal sudah hampir berangkat,tangga kekapal sudah hampir dianaikkan,akhirnya orang pelabuhan yang ngajakin aku foto bareng tadi berlari,dan loncat ke dermaga.
pagi hari aku sampai di buton,turun dari pelabuhan tidak langsung dikotanya,tapi aku harus ngelewatin hutan sawit dulu
ditengah-tengah perjalanan masih diarea hutan sawit,saat itu mau hujan juga,ada sesuatu yang melintang ditengah jalan aku mengira itu kayu,tetapi ketika aku hampir mendekati sesuatu yang kukira kayu tadi,aku sangat kaget sekali,ternyata itu bukan kayu melainkan ular yang sangat besar seukuran batang pohon,saking takutnya aku langsung berdiri di jok motorku,sambil terus melanjutkan perjalanan dengan perlahan.tetapi tidak taunya ular itu juga sama terkejutnya denganku,ia juga takut mungkin denganku,dan akhirnya merayap kesemak-semak
Hujan turun,lebat banget,dijalan aku malahan sempet nyasar,pada saat di persimpangan yg seharusnya  belok aku malah memilih jalan lurus,akhirnya aku berbalik lagi,akhirnya aku ketemu teman yang memang sudah janjian menjemputku,dan ternyata saat itu dia bela-belain bolos sekolah hanya untuk menjemputku.
jalan menuju kepekan baru macet,sesampainya dirumah temanku itu,aku istirahat terlebih dahulu,baru malam harinya ngumpul ngumpul sama teman teman anak komunitas motor disana.
Paginya aku berkeliling ke kantor  pemerintahan disana,tapi sama seperti di tanjung balai tak satupun pejabatnya yang bisa kutemui,sudah lewat zuhur,hujan turun lagi dengan lebatnya,aku mampir di mesjid untuk berteduh,kemudian jalan lagi ke bengkel teman yang ada disana,dia salah satu anak komunitas moge di pekanbaru,disana ketemu dengan teman-teman yang juga sedang melakukan touring ke pekan baru.seru jadinya ngobrol disana.



 Di pekan baru aku malah sempat menghadiri acara pernikahan salah satu teman anak komunitas motor sana.........
selamat ya bro....semoga bahagia,aku akan secepatnya menyusul,,,,heee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar