keliling indonesia

aku,bersama honda beat ku si plastik merah mempunyai mimpi untuk mengelilingi negri tercintaku "indonesia raya" hanya berdua,dengan tekad dan keyakinan didalam hati beserta dukungan dari semua orang yang menyayangiku.akhirnya mimpi itu menjadi nyata.dan perjalananpun dimulai.............ini kisahku,untukku,untukmu,dan untuk kalian semua

Jumat, 30 Desember 2011

Kepulauan Bangka Belitung

negeri laskar pelangi

halohaa ,ini catatan kecil selama aku di prov.bangka belitung ..
tibalah aku di pulau ini ,pulau yang indah ..
setelah menempuh perjalanan yang begitu lama (jam 10 aku masuk kapal dipalembang,nyampe bangka jam 5 subuh)
dipelabuhan aku sudah ditunggu sama temen-temen anak motor disana,dan ternyata mereka sudah nungguin aku dari jam 1 tengah malam,jadi terharu tau sebegitu antusiasnya mera menyambutku di tempat mereka,dari pelabuhan lanjut 3 jam perjalanan menuju Pangkal Pinang
Sesampainya dikota aku langsung Menuju Main Dealer yang ada disana sekalian untuk nge-cek keadaan Plastik Merah.Palstik merah Ganti ban,bannya ternya sudah Gundul.
Sore Harinya kekantor Walikota,dan ketemu temen-temen CANGCUT RANGER yang ada disana.
Bangka belitong adalah pulau yang terkenal akan hasil timah nya ,keramahan penduduk nya serta keindahan alam nyaa ..
gambar ini diambil dikota pangkal pinang ,salah satu objek wisata air ,cukup mengeluarkan biaya 15 ribu perjam kita bisa menyewa perahu ini dan ngilangin strees (asal jangan nyebur kesungai aja ,hehehehe )
Besok Harinya..........Go Kota SUNGAI LIAT ,disana ada banyak obyek wisatanya looh !

itu nama nya bukit fathin san ,tempat ibadah umat budhaa ,ada diatas bukit ,jarak nya sekitar 15 menit kalo mau naik keatas ,disana ada patung naga ,ada patung dewi dan masih banyak lagi patung-patung yang lainnya

foto diatas berlokasikan di pantai matras yang berada di kota sungailiatjuga .itu lah beberapa contoh gambar pesona alam yg ada di sungai liat ..

foto ini berlokasikan di kota belinyu ,berjarak 1,5 jam dari kota sungai liat ,ini tambang timah disana,banyak sekali hasil timah nya namun sayang pasokan listrik didaerah ini dibatasi ,diatas jam 12 siang disebagian tempat listrik akan padam ,tragis yaa ? padahal kan penghasilan timah nya besar ..

nah di belinyu juga ada tempat sejarah nya looh ,ini salah satu gambar yang diambil di lokasi bekas kerajaan china ,disana sih cuma ada bngunan tua dan beberapa makam raja ..

ini diambil di pantai lalang di pulau belitung timur ,sebagian kecil dari sekian banyak tempat wisata yg nama daerah nya terkenal dengan negeri 1001 warung kopi,karena disana banyak warkop nya looh !

Sampai-sampai kemaren pas disana ,aku dikasih resep kopi enak dari temen disungai liat
Nih resepnya gw tulisin….kalian-kalian pada mesti coba deh…mantap deh nih kopi..ajiiiiiiiib klo kata orang2 mah
Kopi    :20 sendok (kopi item ya)
Air      : setengah ceret
gula    :16 sendok
garam : setengah sendok
aduk sampe mampus trus campurin susu setengah jari aja
trus rebus sampe 2 kali selama 15 menit
silahkan dicoba,dijamin hasilnya memuaskan,aku jamin habis coba nih resep ada yang langsung mau buka usaha warung kopi deh,jangan lupa ya undangan pembukaan warung kopinya…heeee

terus klo disana ituh,klo kita bertamu kerumah orang,lalu disuguhin kopi,ga boleh kalo ga dicoba,minimal banget harus disentuh tuh kopi yg disuguhin,
"Kempunnan" kata orang sana bilang klo ga diapa2in tuh kopi.