keliling indonesia



aku,bersama honda beat ku si plastik merah mempunyai mimpi untuk mengelilingi negri tercintaku "indonesia raya" hanya berdua,dengan tekad dan keyakinan didalam hati beserta dukungan dari semua orang yang menyayangiku.akhirnya mimpi itu menjadi nyata.dan perjalananpun dimulai.............ini kisahku,untukku,untukmu,dan untuk kalian semua

Minggu, 25 Maret 2012

madura island :)

sepulang dari acara di bromo ,aku langsung capcuuuus ke madura ..
kenapa madura ?
karena madura menurutku punya daya tarik tersendiri ..

sebab apa ?
sebab pertama adalah :
1.jembatan suramadu yang menghubungkan antara surabaya dan madura,jembatan terpanjaaang ..
2.api taak kunjung padam ,tempat wisata 
3.asta tinggi ,makam para raja
4.wisata kuliner yang mantap untuk di nikmati
5.sate madura nyaa


setelah melewati jembatan suramadu yang memakan waktu sekitar 15-20 menit ,sampe juga si PLASTIK MERAH di pulau madura
tanpa pikir panjang akupun capcuuus menuju kabupaten pamekasan ,disana aku punya orang tua angkat ..
mereka memanggil ku "KACONG" 
kenapa KACONG ?
KACONG : nama panggilan anak lakilaki .. ,sesampai nya di pamekasan ,kuparkirkan motor ku di depan rumah orang tua ,meraka ternyata sudah menunggu kedatangan ku disana ,duuh rindu juga rasanya sama mereka ..

sejenak aku melepas lelah,malam hari nya aku pergi ke tempat yang nama nya "API TAK KUNJUNG PADAM"
tempat wisata yang unik dan menarik
ada api yang nggak mati ,keluar terus dari tanah .
kalo tanah nya kita gali ,api pun semakin membesar ,pokoknya unik deeh ..
disana juga menjual cinderamata serta oleh-oleh khas madura ..
malam semakin larut , saat nya pulang dan istirahat ..


ke esokan hari nyaa aku pergi ke kabupaten sumenep ,disana ada makam yang unik ..
di makam itu hanya keturunan raja saja yang boleh dikubur disana 
di nisan nya juga awal namanya  ada huruf "R" 
pokoknya tempat nya menarik deh buat dikunjungi ..

di sumenep juga ada tambak garam nya loooh

puas mengunjungi sumenep ,aku kembali ke pamekasan dan berkumpul dengan kawan disana ,berkumpul di "AREK LANCOR "
kayak alun-alun gitu ,ada tugu besar bebentuk clurit (senjata khas madura)
sampe magrib aja deh kumpul disana ,soalnya mau istirahat ,siapin fisik buat balik ke surabaya ..

pagi harinya aku pamit sama orang tua angkat ku ,sama temen-temen kudan melanjutkan perjalanan kuu
good byee maduraaa !

*aku nggak pernah nyesel mengunjungi pulau madura ,pulau yang indah yang dihuni para penduduk yang ramah ..
 oh yaaa ,satu lagi nih jangn lupa coba sate lalat nya yaaa !

BERSAMBUNG






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar