keliling indonesia



aku,bersama honda beat ku si plastik merah mempunyai mimpi untuk mengelilingi negri tercintaku "indonesia raya" hanya berdua,dengan tekad dan keyakinan didalam hati beserta dukungan dari semua orang yang menyayangiku.akhirnya mimpi itu menjadi nyata.dan perjalananpun dimulai.............ini kisahku,untukku,untukmu,dan untuk kalian semua

Minggu, 01 April 2012

banjarmasin ,petualangan baru dimulai :)

setelah sukses menjajaki pulau madura ,sekarang saat nya aku bergegas menuju surabaya ..
iyaa surabaya soal nya pelabuhan menuju pulau kalimantan ya cuma disana yang terdekat dari posisi terakhirku ..
pagi hari aku pergi meninggalkan madura menuju surabaya ,sekitar 3 jam perjalanan kutempuh ,sampailah aku di surabaya dan langsung menuju pelabuhan tanjung perak ..
mencari informasi keberangkatan kapal tujuan kalimantan ,rapi aku bingung untuk memulai ke provinsi mana ?
ku tanya dan konsultasi dengan teman ku ,dia menganjurkan untuk memulai di provinsi kalimantan selatan ,tepatnya banjarmasin .

tanpa pikir panjang aku langsung menuju ke kantor pelabuhan,perjuangan ku tak semudah yang kubayangkan ..
semangat ku sedang diuji ..,ternyata aku harus menemui kantor penyedia jasa transportasi laut yang jaraknya di tengah kota ..,setengah perjalanan malah habis bensin (lupa isi bensin) ,untung aja ada kios bensin nggak jauh lagi ..
berbekal alamat yang telah diberikan oleh kantor pelabuhan ,aku langsung mencari alamat tersebut ..
tak henti-henti nya aku bertanya dengan warga ,akhirnya ketemu juga tuh kantor ..
lamgsung deh aku nemuin satpam terus nanya-naya prosedur buat ngajuin supaya si PLASTIK MERAH bisa ikut naik ke kapal tujuan banjarmasin ..
aku diarahkan ke bagian informasi ,instruksi nya disuruh buat surat permohonan (pake tulisan tangan)
yaudah deh aku buat suratnya ,terus diserahin lagi ..
nunggu lamaa beneer ,nggak ada kabar lagi ,aku pun memutuskan untuk meninggalkan kantor dan akan kembali lagi beberapa jam kemudian ..
terus aku hubungin temenku yang disurabaya ,ternyata ada temanku juga mau kebanjarmasin ,yaudah aku remuin dia terus aku pergi kerumah temenku sebentar ..
beberapa jam kemudian aku bergegas kembali kekantor ,eh tau nya macet ...
pokonya bener-bener diuji dah ..
untung aja pas nyampe nyaa (soalnya udah ditelp buat nemuin pimpinan )
langsung deh aku nemin pimpinan nya ,ngobrol-ngobrol sedikit tentang apa tujuan ku sebenarnya ..(curhat gitu deeeeeh )
nggak lama ngobrol ,langsung di setujui sama tuh pimpinan(makasih ya pak pimpinan :) )
yaudaaah langsung deh aku kepelabuhan (jam 5 sore)

lamgsung deh nemuin yang ngurusin tiket ,nyerahin surat mandat (free pass) dari pak pimpinan
si PLASTIK MERAH pun akhirnya masuk juga di kapal (yeee dapet gratisaaan )


ternyata ujian pun belum berakhir ,kapal nyaa masih lama berangkatnya,hadeeeeh ..
sampe malem deh nunggu..

tepat jam 8 kapal berangkat (yeeeee senaang)
perjalanan ketempuh selama 2 hari
oh astaga ,sungguh ujian belum berakhir ..
aku tidur diruangan yang sangaaaaaaaat panaas (mapus dah gue kayak ikan panggan jadinya )
yaudahlah mau gmana lagi namanya juga gratisan ,untung ada colokan listrik ,jadi nggak bere deh bisa main hape

akhirnya aku pun tiba di pelabuhan banjaemasin (malam hari)
seneng deh bisa nyentuh tanah kalimantan *langsung buka sepatu nyentuhin kaki ke tanah kalimantan :p (biar paaas)
muter-muter sejenak disana terus langsung kerumah kawan disana +istirahat buat persiapan muter-muter banjarmasin

#besoknyaa
aku nyemperin buat kekantor walokota disana ,ternyata cumaa ada wakil walikota nya ajaa
nggak lama sih nunggunya ,pas masuk ekruang kerja pak wawako banjarmasin aku sedikit terkejut !!
soal nya dia manggil aku gini : " MASUK BROO !"
wah baru ini dipanggil bro sama pak wawako ,ngobrol-ngobtol sedikit eh taunya beliau seorang bikers jugaa (harley davidson)
beliau juga ngasih kenang-kenangan topi koleksi nya (sayang nya itu topi udah ilang )
yaudah nggak enak kalo lamalama soalnya beliau lagi sibuk ..

lanjut lagi deh mutermuter banjarmasin  
banjarmasin terkenal dengan julukan kota seribu sungai ,soalnya banyak sungai ..

disana juga ada pasar yang unik ,namanya pasar terapung

harus bangun pagi kalo mau liat aktifitas di pasar itu ,soalnya kalo kita telat nggak bisa deh ngeliat keramaian pasar ..


nggak jauh dari sana juga ada makan sultan suriansyah ,tokoh agama yang terkenal 

makanan disana  juga murahmurah 
pokoknya nggak nyesek deh kalo kita kunjungin kota seribu sungai ini 


#bersambung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar