keliling indonesia

aku,bersama honda beat ku si plastik merah mempunyai mimpi untuk mengelilingi negri tercintaku "indonesia raya" hanya berdua,dengan tekad dan keyakinan didalam hati beserta dukungan dari semua orang yang menyayangiku.akhirnya mimpi itu menjadi nyata.dan perjalananpun dimulai.............ini kisahku,untukku,untukmu,dan untuk kalian semua

Jumat, 27 April 2012

pontianak ,apakah ini akhir dari perjalananku ?(bagian kedua)

hari pertama di kota khatulistiwa ini membuat ku sedikit merasa seperti berada di kampung halaman ,soalnya bahasa disini hampir mirip logat nya sama di daerah ku .
bahasa melayuu punyee ,hehee
cuaca disini lumayan panas ,pokoknya lain dari pada yang lain ..
malam hari aku berkumpul bersama kawan baru dikota ini ,kuhabiskan malam sampai pagi hari ..

puas foto-foto ,aku diajak kerumah salah satu teman komunitas disana ..
disitulah aku mulai merasaaneh dengan kondisi kesehatan ku ,seperti mau sakit ..

namun tak kuhiraukan ,hingga malam hari sangat terasa ada yang berbeda dari badan ku ..
terasa mual,pusing ,panas ,seperti nya penyakitku kambuh ..
kupikir dengan minum obat yang kubeli di apotik bisa menyembuhkan rasa sakit ku ,namun hal tak kuinginkan pun terjadi ..tengah malam aku hampir hilang kesadaran ,mengigau tidak karuan ..
merasa seperti mau mati saja ..

ku coba memejamkan mata ,tetap saja tak bisa ,rasa sakit ini begitu menyiksa ..
hingga keesokan harinya aku dibawa kerumah sakit dan dokter pun memeriksa ku ..
kupikir aku terkena DBD ,TYPUS ,ganguan fungsi hati ,ternyata ata dokter aku hanya kekurangan cairan karrena kelelahan ..

tak banyak yang ku ketahui apa yang terjadi ,aku hanya bisa terkapar lemah ..
banyak  teman-teman yang menjengukku ..
si iyan pun tetap setia menemaniku ,begitu pula teman yang lain ..
aku tak ingin keluarga ku mengetahui apa yang kualami sekarang ,aku takut mereka khaawatir ,setiap kali ibu menelpon ,kubilang aku baikbaik saja bu ..

hanya beberapa hari aku berada dirumah sakit ,aku seperi merasa didalam penjara ,jarum infus seperti duri yang begitu menyiksa tangan ku ..
ingin kulepas rasanya ,kuputuskan untuk dirawat dirumah saja ,tak bisa kuberlama-lama di rumah sakit ..
dokterpun mengijinkan ku untuk pulang ..
dengan semangat aku meninggalkan rumah sakit ,aku diajak mengina dirumah bang andre (salah satu anggota komunitas motor )
si iyan ikut menemaniku ,beberapa hari aku berada dirumah bang andre ..
kondisi kesehatan ku masih 70%
masih merasa pusing ,mual .. makan salah nggak makan salah ..bawaan nya selalu ingin muntah (ngidam kali yaa )

sempat aku merasa sedikit semangat ketika melihat idola ku tampil disalah satu stasiun tivi ,yang lebih membuat ku gembira ..mereka masih mengingatku ketika pembawa acara bertanya : "pengalaman paling berkesan bersama fans dengan siapa ?"
salah satu dari mereka bilang :"dulu sempet manggung dipangkal pinag ,ketemu sama changcut rangers(sebutan fans)yang terinspirasi oleh kita dan berniat untuk keliling indonesia menggunakan sepeda motor ... "

duh seneng nya ..
tapi tetap saja aku merasa kehilangan sesuatu (sesuatu bangeet yaa )
kuputuskan untuk jujur dan meberitahu keluarga ku kalau aku sakit ,dari situ lah aku merasa kerinduan yang begitu mendalam ,sempat air mata ku mengalir begitu deras ketika mendengar suara ibuku dan adik-adikku ..
ingin rasanya aku pulang kerumah ,tapi keinginanku untuk melanjutkan perjalanan ku ..
dilema ..bimbang ..sedih ..semua perasaan campur aduk (GALAU niyee )
akhirnya kuputuskan untuk pulang kerumah dan mengakhiri perjlanan ku ini ..
aku pergi kepelbuhan untuk mencari informasi keberangkatan kapal menuju jakarta
akhirnya dapat informasi ,kapal nya beberapa hari lagi ..

si iyan  mengajakkku kerumah nya ,istirahat beberapa hari disana ..
dia tinggal sendirian disana ,cuma laptop setia nya yang menemani dan jadi teman setia nya ..
yang paling membuatku sedih adalah saat dimana iyan mengajakku makan di restoran cepat saji ,terus bilang :"baru ini makan ditempat ini ,khusus buat redy ,jarang-jarang redy kesini " (terharu gini denger nya )

sempat berkumpul sama teman-teman disana ,mereka memberi semangat untuku ..
namun tetap saja aku masih rindu keluarga ku ..
sebenarnya aku ingin sekali pergi keperbatasan negara malaysia ,namunniat itu harus kupendam dalam-dalam ..
 aku tak sanggup lagi menahan rasa rindu ini ..

#hari yang kutunggu  tiba ..
aku pamit dengan mereka ,sempat tertidur dirumah mochi teman nya iyan  sambil menunggu kapal berngkat
tepat jam 4 pagi aku pergi kepelabuhan ,

si iyan tetap saja menemaniku ,hingga aku berangkat kepelabuhan ..
setelah pemeriksaan surat-surat+tiket selesai ,si PLASTIK merah masuk kedalam kapal dan kuparkirkan ,aku langsung mencari tempat untuk tidur ..
kudengar handphone ku bergetar ,ternyata si iyan sms ,menyuruhku untuk melihat keluar ..
kulihat dia masih saja menunggu dipelabuhan ..

dan aku baru sadar kalo kunci motor ketinggalan dipariran ,untung pintu kapal belum tertutup ,ku smsm iya dan minta tolong untuk ambilkan kunciku ,dengan tergesa-gesa dia menghampiriku kedalam kapal memebrikn kunci motorku ..
kapal hampir berangkat ,untuk yang kesekian kalinya aku pamit dengannya ..
tepat selesai adzan shubuh kapal berangkat dan meninggalkan pelabuhan ..
si iyan masih menunggu di pelabuhan dan menghidupkan lampu sein nya seolah melepas kepergian ku  ,kapal sudah lumayan jauh meninggalkan pelabuhan ,aku masih melihat lampu sein menyala ..
sungguh teman yang tak kulupakkan ..
terimakasih iyan ,bang andre ,bang rico ,mochi .. dan kawan-kawan di pontianak ..
aku pamit pulang kerumah ...sampai ketemu lagi ...

*apakah perjalananku berakhir ?tunggu kelanjutan nya :)