keliling indonesia



aku,bersama honda beat ku si plastik merah mempunyai mimpi untuk mengelilingi negri tercintaku "indonesia raya" hanya berdua,dengan tekad dan keyakinan didalam hati beserta dukungan dari semua orang yang menyayangiku.akhirnya mimpi itu menjadi nyata.dan perjalananpun dimulai.............ini kisahku,untukku,untukmu,dan untuk kalian semua

Jumat, 20 April 2012

pontianak ,apakah ini akhir dari perjalananku ?(bagian pertama)

ternyata setelah memasuki perbatasan kalimantan barat merupakan tantangan yang lumayan membuat semangat ku turun ,mental ku tergoyah ..
baru 15 menit berjalan sudah disambut dengan tanah merah ..
kebetulan hari itu cuaca sedang hujan namun tidak lebat ,tapi tetap saja membuat ku sedikit takut untuk melintasi jalan trans kalimantan barat ,kupikir mudah ,ternyata sulit sekali
sempat aku berhenti untuk memakai jas hujan untuk menghindari dari bencana basah kuyup ,tak ada seorang pun melintas ,aku hanya melihat beberapa babi liar yang sembunyi-sembunyi menampakan dirinya (pede kate niyeeee :p)
kemudian aku melanjutkan perjalanan dan ternyata aku melihat rumah rumah di tengah hutan yang kukira lembah neraka ,beberapa kali aku melihat warga yang masih berpakaian seada nya hanya menutupi bagian tertentu sajaa(apaan hayooo ?)
aku tak mempunyai keberanian untuk mengacak berbicara dengan mereka (selip dikit nggak bisa pulaang gue ),namun ada seorang kakek tua yang menunjuk kearah roda depan ku dan berbicara sesuatu yang aku nggak ngerti apa bahasa nya ?
ternyata bapak itu melihat ban depan ku terkikisoleh tanah liat yang sudah mengering didalam spakboard depan ku ,sehingga membuat ku kehilangan keseimbangan dan terjatuh akibat ban depanku tak mau berputar lagi ,kucoba untuk mengangkat si PLASTIK merah ,akhirnya terangkat juga dan akupun melanjutkan perjalanan kembali ..





beberapa kilo kemudian aku melihat sosok burung indah yang terbang diatasku ,ingin sekali kuambil gambar nya namun aku takberani untuk berhenti ...beberapa saat kemudian saat melewati tanjakan tanah merah aku terjatuh untuk kedua kali nya ,sejenak aku berpikir dan berharap bantuan datang ,karena saat itu aku tak mempunyai semangat untuk mengangkat si PLASTIK merah ,tiba-tiba ada truk yang melintas dari atas ,aku mulai panik dan mengangkat tangan kanan ku untuk memberi tahu supir truk agar mengelakkan stir nya ,untung si PLASTIK merah nggak ditabrak ..akhirnya tanpa pikir panjang aku mencoba membangunkan si PLASTIK merah dan melanjutkan perjalanan kembali ..
namun terasa janggal ,kenapa lambat sekali motorku ini ,ada apa ?
sejenak aku berhenti dan memastikan tidak ada apa-apa ,tetapi hal yang ditakutkan pun terjadi ..
ban depan ku mulai menipis dan besar kemungkinan akan robek kalau terus dipaksa berjalan ..
ku mulai berpikir dan mencoba untuk membuka spakboard depan ku ,sedikit emas takut diserang bintang buas ..
dengan kondisi badan yang berkeringat +basah karena uapan dari jas hujan yang kupakai ,sungguh sangat tersiksa aku saat itu ..
akhirnya spakboard  berhasil dibuka ,tanpa pikir panjang aku langsung bergegas pergi ..hari semakin sore ,belum juga sampai ditempat tujuan ku ..







#singkat cerita 
aku sedikit kebingungan karena melewati presimpangan ,bingung pilih jalan yang mana ?
kupilih jalan lurus ,setelah hampir satu jam berjalan dari persimpangan ada warga yang kebetulan satu arah denganku dan bertanya "mau kemana dik ?"
langsung kujawab tujuanku sebenarnya dan meminta solusi jalan mana yang lebih cept dan aman ..
ternyata aku salah pilih ,dia menganjurkan untuk memutar balik dan pilih jalan yang telah diarahkan nya ,sedikit ragu namun kucoba ..
dengan cepat aku kesana .. ,dan melewati jalan tersebut ..haripun mulai gelap ,adzan maghrib hampir berkumandang ..
aku belm juga tiba di tmpt tujuan ku .. ,hanya 1 kecamatan yang menurutku tempat aman untuk berhenti ..
kecamatan SANDAI ,disitulah aku memutuskan untuk mencari masjid dan melksanakan sholat ,sambil mencari informasi apakah ada kenalan disana ..
selesai sholat ternyata ada yang menghubungiku dan bertanya dimana posisi ku ,kubilang ada dimasjid kebetulan masjid tersebut dekat dengan rumah nyaa


beberapa menit kemudian datanglah seorang pria dengan istri dan anaknya menghampiriku dan bertnya :"ini redy bukan ?"
tanpa pikir panjang kujawab "benar saya redy" ,dia langsung mengajakku untuk istirahat dirumah nya









esok harinya aku pamit an melanjutkan perjalananku menuju kota pontianak ..
butuh waktu 6 jam lagi ,perjalanan pun sedikit menyenangkan karena sudah bisa melintas dijalan aspal ..
hari itu hari jumat ,aku harus tuba di penyebrangan sungai sebelum sholat jumat ..
dengan cepat aku menarik tali gas si PLASTIK merah ..
beberapa kali aku hampir menabrak anjing yang melintas,kudengar bila menabrak anjing ataupun hewan peliharaan warga ,harus mengganti rugi berdasarkan jumlah anak yang dilahirkan induk hewan tersebut(gileeee beneer,untung nggak nabrak! )
tidak jauh dari tempat itu aku tiba di kecamatan TAYAN ,dimana penyebrangan sungai menjadi alat trnsportasi penghubung menuju pontianak ..
aku dan si PLASTIK merah mulai menyebrang ,tepat pada waktu shalat jumat ,kucari masjid terdekat dan melaksanakan kewajiban ku ..
selesai sholat aku lanjut jalan lagi ..










hujan mengiringi perjalanan ku menuju pontianak ..
sepanjang perjalanan di iringi dengn hujan ..


#singkat cerita 
perjalanan selama 2 jam kutempuh ,akhirnya sampai juga di perbatasan kota pontianak ..
dan ternyata udah ada yang menungguku sebelum memasuki perbatasan kota ..
seorang laki-laki bernama iyan ,teman baru dan pertama kali yang kutemui dipontianak ..


*BERSAMBUNG









1 komentar:

  1. wah bener2 petualangan ekstrim,,,
    Bikers Sejati
    salut bro...
    cek blog w jg ea : www.zonaloguedandia-junior.co.cc

    #OneHeart

    BalasHapus